6.15.2009

DUKUN CILIK PONARI DAPAT AWARD

Posted by INFO NIAGA MOJO  |  6 comments


(keterangan foto: Donny Asmoro Wartawan Radar Mojokerto (berkacamata) saat mewakili Ponari menerima penghargaan)

sebuah koran lokal RADAR MOJOKERTO dalam acaranya RADAR MOJOKERTO AWARD 2009 telah memberikan award pada ponari dukun cilik yang fenomenal sebagai pemenang di Jombang beberapa waktu lalu bahkan pembunuh Ryan dan korban salah tangkap Kemat CS juga masuk nominator inilah beberapa uraiannya:

NOMINATOR RADAR MOJOKERTO AWARD 2009 KATEGORI NEWS MAKER
1. Very Idham Henyansyah alias Ryan:
Aksi Sadisnya Sitas Perhatian Masyarakat
VERY Idham Henyansyah alias Ryan, 27, lahir di Dusun Maijo, Desa Jatiwates, Kecamatan Tembelang. Namanya pertama kali muncul di pemberitaan media, ketika ditangkap atas kasus mutilasi Heri Santoso, 40, di Apartemen Margonda Residence, Depok, Jawa Barat. Nama Ryan semakin melambung, seiring pengembangan penyidikan Polda Metro Jaya dan Polda Jatim. Karena halaman belakang rumah Ryan ternyata menjadi kuburan bagi sepuluh mayat yang dibunuhnya. Dua korban diantaranya adalah ibu dan anak, yakni Nani Hidayati dan Silvia Ramadhani Putri, 3 tahun. Saat itu, hampir semua media massa lokal dan nasional menyebut nama Ryan. (*)

2. Anam Anis:
Tidak Rela Situs Majapahit Dirusak
MENDIRIKAN Gotral Wilwatikta sudah dilakukan Anam Anis sejak tahun 2004 lalu. Saat itu ia terkesan sendiri. Namun, seiring berjalannya waktu, simpati terus mengalir kepadanya.Dengan biaya sendiri, ia melakukan aktivitas kepeduliannya terhadap benda-benda peninggalan Kerajaan Majapahit. Berkali-kali Anam Anis ke Jakarta untuk melakukan serangkaian kegiatan terkait Majapahit. Semuanya dilakukan dengan biaya sendiri. Bahkan, buah kerja kerasnya justru dinikmati Bupati Mojokerto Achmady yang mendapatkan penghargaan langsung dari Presiden SBY sebagai kepala daerah yang memperhatikan situs Majapahit. (*)

3. Basyarudin Saleh:
Kritis tanpa Tedeng Aling-aling
BASYARUDIN Saleh namanya. Bapak empat anak kelahiran 4 Mei 1967 yang sehari-hari tinggal di Desa Banjarsari Kecamatan Bandarkedungmulyo ini memangku sejumlah jabatan. Mulai dari ormas, partai hingga profesi. Sebagai Ketua PAC GP Ansor Bandarkedungmulyo, Ketua DPC PKB kubu Gus Dur dan Ketua APTR PG Djombang Baru. Pada semua bidangnya, dirinya selalu kritis. Tidak puas dengan kinerja pengurus PC Ansor, pihaknya pernah memberi julukan PAC-nya sebagai PC. Tidak puas dengan mekanisme pendistribusian pupuk yang mengakibatkan para petani yang dinaunginya menjerit, dia melontarkan kritik tajam untuk para pengambil kebijakan di daerah. Saat penentuan harga gula tidak berpihak pada para petani, protes keras langsung dilancarkannya. (*)

4. Muhammad Ponari:
Dukun Cilik Yang Fenomenal
MUHAMMAD Ponari, 9, warga Dusun Kedungsari, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, awalnya bocah biasa. Putra tunggal pasangan Kamesin dan Mukaromah ini hidup di keluarga sangat sederhana. Tetapi titik balik kehidupan Ponari datang di awal Januari 2009, saat bocah klas III SD ini menemukan batu sebesar kepalan tangan. Kabar yang merebak, batu itu adalah batu ’’petir” yang jatuh dari langit. Orang mulai datang berduyun-duyun, ketika batu itu dipercaya bisa menyembuhkan penyakit. Caranya cukup tak lazim, dengan dicelupkan ke dalam air, lalu diminum. (*)

5. Kemat Cs
Melawan Ketidakadilan dengan Kesabaran
IMAM Khambali, 31, Devid Eko Priyanto, 21, dan Maman Sugianto, mengalami konspirasi besar. Mereka ditangkap aparat Polsek Bandar Kedungmulyo, dengan tuduhan membunuh Muhammad Mizan Asrori, 28, yang juga warga Dusun Kalangan, Desa Kalangsemanding, Kecamatan Perak. Salah identifikasi dan salah tangkap membuat ketiganya dipenjara. Rentetan penyiksaan dan perlakuan buruk mereka dapatkan selama ditahan. Tetapi sebagai orang biasa yang kurang paham hukum, mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Pembongkaran mayat di rumah Ryan, menjadi titik awal terungkapnya kasus ini. Salah satu mayat Mr X diduga kuat sebagai Asrori. Setelah Polda Jatim turun tangan, terkuak fakta bahwa Kemat, Devid, dan Maman tidak bersalah.
(sumber: koran radar mojokerto)

6/15/2009 02:15:00 PM Share:
About MOJONIAGA

semua informasi tentang tempat-tempat yang layak anda kunjungi jika mampir ke Mojokerto dan Jombang Hanya di mojoniaga.

6 comments:

  1. buset dah.
    ada ada ajanih.
    heheh :D

    ReplyDelete
  2. hahaha, Ponari oh Ponari, visit back dan commnet back yah

    ReplyDelete
  3. wiuh..
    si ryan juga dapet tuh
    hhiiiiiiiiiii

    ReplyDelete
  4. yahh, kapan giliran blogku dapat award yah?

    ReplyDelete
  5. Aku kura Award dari blogger....


    hehehhee.......

    ReplyDelete
  6. Berkunjung menjalin relasi dan mencari ilmu yang bermanfaat. Sukses yach ^_^ salam dari teamronggolawe.com

    ReplyDelete

Followers

Total Pageviews

© 2014 MOJONIAGA. Welcome by mojoniaga
Proudly Powered by Blogger.
back to top